Ketika Goodnight Electric Jajal Tulis Lagu Berbahasa Indonesia

Jakarta - Goodnight Electric baru saja merilis dua single, yakni 'VCR' dan 'Erotika'. Keduanya ditulis dalam bahasa Indonesia.

Hal itu menjadi sesuatu yang baru bagi trio elektronik yang digawangi oleh Henry Foundation (vokal), Oomleo (synthesizer), dan Bondi Goodboy (synthesizer).

Sebab dalam proyek musik terdahulu, mereka kerap menuliskan lirik lagunya dalam bahasa Inggris.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Henry Foundation mengatakan ide penggunaan bahasa Indonesia dalam lirik lagu Goodnight Electric muncul dari upaya untuk keluar dari zona nyaman.

"Jadi pas mulai bikin materi baru, kami agak kesulitan bikin lirik. Musiknya nggak masalah, tapi pas bikin lirik itu, isi lagunya apa, kami agak kesulitan," bukanya.

"Akhirnya gue mulai baca, nonton film, perhatiin orang-orang, teman-teman sekitar, bahkan gue sampai ikutan yoga. Nyari inspirasi aja, gue cuma ingin keluar dari zona nyaman, istilahnya gue butuh konflik biar bisa nulis lagu," sambungnya.

Di tengah pencarian inspirasi untuk menulis lirik itu, ia dan Bondi akhirnya terpikir untuk menggunakan bahasa Indonesia. Hal itu juga menjadi siasat untuk menarik perhatian pendengar mereka.

Diakui oleh Henry Foundation, mengisi lirik bahasa Indonesia dalam nada-nada yang dihasilkan Goodnight Electric bukanlah hal mudah.

"Memang awalnya berat banget sih, Untuk Goodnight Electric agak berat nulisnya (lirik bahasa Indonesia) untuk musik kaya gitu. Akhirnya gue buka-buka kamus, dengerin orang gimana sih nulis lagu pakai bahasa Indonesia yang cocok sama musiknya kami," jelas Henry.

Setelah lagu 'VCR' dan 'Erotika' dirilis, Henry mengatakan, tujuan mereka untuk mencuri perhatian rupanya berhasil. Terbukti sejumlah pendengar mengirimkan respons yang beragam.

"Mereka sih senang karena kami sudah lama nggak rilis, mereka memang nunggu. Tapi dengan lirik bahasa Indonesia, 50:50 sih. Ada yang senang, ada yang sebagian karena belum terbiasa dengar suara gue nyanyi pakai bahasa Indonesia," ujar Henry.

Meski sukar, para personel Goodnight Electric tak jera menulis lirik dalam bahasa Indonesia. Mereka justru berencana membuat mini album berisikan lima lagu yang keseluruhannya ditulis dalam bahasa Indonesia.

"Kami rencana mau rilis EP, ada lima lagu termasuk dua lagu itu. Mungkin tahun depan kali ya, kalau judulnya, belum tahu karena bahkan lagunya masih dalam pengerjaan," katanya.

Simak Video "Desta dan Vincent Rompies Reunian di Panggung Pensi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)


0 Response to "Ketika Goodnight Electric Jajal Tulis Lagu Berbahasa Indonesia"

Posting Komentar