Payung Teduh Sebut Suara Soal 'Akad' untuk Kebaikan Banyak Pihak

Jakarta - Beberapa waktu belakangan, Payung Teduh begitu vokal soal cover lagu. Menurutnya ini demi kebaikan banyak pihak.

Is, sang vokalis, menyebut karya yang dibuat oleh musisi seharusnya bisa lebih dihargai. Ia khawatir banyak musisi yang akhirnya takut berkarya karena ujung-ujungnya akan merugi.

"Pada akhirnya pesan ini buat semua orang, karena bisa kita bayangkan orang yang mau berkegiatan berkesenian melihat hal ini jadi pesimis," ungkap Is dalam videonya di Instagram.


"Bagaimana mereka menata hidup ke depan? Bagaimana mereka bisa melihat gejala sosial yang sekarang di era digital ini semakin luas dan susah dikendalikan? Akhirnya kendali ada di kita, mari saling menghargai, mari saling menjaga," tambahnya.

Is meminta kepada para pihak yang ingin memroduksi ulang lagu 'Akad' agar meminta izin terlebih dahulu. Sebab selama ini, dirinya menilai banyak yang dengan sengaja merilis ulang lagu tersebut untuk urusan bisnis.


"Inti permasalahannya bukan di saya melarang cover. Tidak, saya tidak pernah melarang cover. Semua band besar dunia pun pernah meng-cover lagu seseorang dan musisi lain. Tapi ketika urusannya untuk kebutuhan diproduksi lalu dijual, itu yang saya tekankan. Makanya harus berizin, karena kalau tidak ya itu ilegal namanya. Oke?" paparnya.
(dar/nu2)

Photo Gallery

0 Response to "Payung Teduh Sebut Suara Soal 'Akad' untuk Kebaikan Banyak Pihak"

Posting Komentar