Bersenang-senang dengan Sisitipsi Lewat 'Bomat!' Sebelum 'ML'

Jakarta - Unit jazz asal Jakarta, Sisitipsi, merilis single berjudul 'Bomat!' yang merupakan singkatan dari frasa 'bodo amat'. Single tersebut sekaligus menjadi pembuka dari album kedua mereka 'ML (Minta Lagi)' yang akan rilis pada Juli 2018.

Lewat lagu ini, band beranggotakan Aditya Rahman (drum), Eka Wiji Astanto (kontrabass), Hendar Dikas Anggara (kibor), Fauzan Lubis (vokal), Amoroso Romadian (trombon), dan Rian Rahman (gitar) tersebut mengaku ingin mengajak pendengarnya bersenang-senang sembari mempertanyakan hal-hal yang membuat mereka resah tersebut.

"Lagu ini kata-katanya gue sendiri, dari gue. Tapi sebenernya kata-kata 'bomat' ini luas, buat mereka yang percaya sama diri sendiri," ujar vokalis Fauzan Lubis saat ditemui di Qubicle Center, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).


"Sebenarnya 'bomat' menurut gue penguatan sih dalam berekspresi apapun itu. Kata-kata itu jadi bantalan lo ketika ingin bebas berekspresi, ketika lo udah bisa bilang bodo amat berarti lo percaya sama diri lo sendiri," tambahnya.

Lirik dari lagu 'Bomat!' ditulis oleh Fauzan Lubis, sedangkan musiknya digarap oleh gitaris Rian Rahman.

Fauzan mengatakan, inspirasi tersebut berangkat dari keresahannya terhadap dunia pendidikan dan kejadian yang pernah dia alami sendiri saat duduk di bangku sekolah dulu. Menurutnya, sistem pendidikan saat ini masih menilai potensi siswa yang berbeda-beda hanya dari nilai akademis belaka.

"Gue pun dulu juga SMA 4 tahun di sekolah negeri. Selama 4 tahun itu gue banyak banget menyumbangkan piala karena musik. Tapi ya gue dianggap oleh orang-orang akademisi di situ gue dianggap rusak. Mereka melihat mungiin dari nilai matematika gue, kenapa mereka nggak melihat dari piala-piala gue," kisahnya.

Lagu tersebut dirilis sebagai single pertama karena dianggap paling mewakili isi dari album kedua mereka nantinya.

Tak hanya merilis single, Sisitipsi juga merilis video klip dari lagu 'Bomat!'. Pada penggarapannya, mereka bekerja sama dengan Ben Matuledst, Richard Kalipng, dan Selangit Studio.

Videonya pun digarap berbeda, Sisitipsi menawarkan pengalaman menonton pertunjukan teater seakan-akan tengah berada di kursi penonton.
(srs/dar)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Bersenang-senang dengan Sisitipsi Lewat 'Bomat!' Sebelum 'ML'"

Posting Komentar