Rahasia The Rain 17 Tahun Tetap Kompak

Jakarta -

17 Tahun bersama dalam satu band tentu jadi pencapaian yang membanggakan di saat band-band lainnya disibukkan dengan gonta-ganti personel. Itulah yang terjadi dengan The Rain.

Band yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal) terbentuk tahun 2001. Sampai saat ini mereka tetap dengan formasi yang sama. Apa rahasinya bisa langgeng?

"Rahasianya ya jangan ganti-ganti," jawab Iwan Tanda sang gitaris yang disambut tawa oleh personel lainnya saat launch gig 'Rencana Berbahaya' dan buka puasa bersama The Rainkeepers di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018).

Meski begitu, Indra Prasta cs tak memungkiri adanya perbedaan pendapat di antara mereka. Kalau sudah terjadi seperti itu, mereka harus bersama dan tertawa bersama.

"Banyak-banyak ketawa barenglah, itu tahasianya. Karena kalau nge-band itu serius banget nggak usah nge-band aja deh," celetuk Indra.

"Masing-masing punya prinsip jadi kalau kita ngomongin The Rain itu pasti ada kompromi, misalnya garap lagu aransemennya pengen gini, gini, tapi kalau misalnya udah berempat yaudah, kayaknya lebih enak gini deh. Jadi nggak masalah sih," lanjutnya.

Menurut sang vokalis, tidak melulu yang menyelamatkan sebuah band itu dengan musik. Kebersamaan saat membuat lagu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyelematkan kelanggengan sebuah band.


(pus/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6

0 Response to "Rahasia The Rain 17 Tahun Tetap Kompak"

Posting Komentar