Marcell Siahaan Jadikan Kumpul ID Ajang Temu Sesama Drummer

Jakarta - Sebelum dikenal sebagai penyanyi, Marcell Siahaan sudah lebih dulu menjadi drummer dari band Puppen. Hingga kini, ia pun masih aktif ngeband sebagai drummer dalam band bernama Konspirasi yang ia bentuk bersama Edwin 'Coklat', Che 'Cupumanik', dan Romy Sophian 'The Acid'.

Marcell pun menjadi salah satu penampil dalam gelaran Kumpul ID yang diselenggarakan oleh Indonesian Drummers dan detikcom.

Tampil di pesta akbar para drummer tersebut, menurut Marcell merupakan ajang reuni sekaligus silaturahmi dengan rekan sejawatnya maupun yang berbeda generasi dari dirinya. Ia pun mengaku sangat menikmati momen tersebut.

"Saya menikmati pertemuan-pertemuan dengan teman-teman, dengan idola-idola saya, dengan referensi-referensi musik saya, itu yang menyenangkan sebetulnya. Performancenya sebenernya bisa dibilang excited, ada sedikit adrenalinnya. Menyenangkanlah," tuturnya kepada detikHOT ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Baginya,sukai dari acara Kumpul ID adalah bagaimana ajang tersebut telah menjadi tempat untuk drummer antar generasi saling bertukar ilmu dan mendukung satu sama lain.

"Terasa sekali suasana suportifnya. Sepertinya memang tujuannya untuk membangun sebuah komunitas drummer yang suportif supaya tidak melihat segala sesuatunya dari senior-junior," ujarnya.

"Yang senior apabila yang junior lebih banyak bikin karya ya mohon maaf, yang senior juga harus mengalah. Begitu pula sebaliknya, bukan berarti juga yang junior tidak bisa menghormati yang senior," katanya lagi.

Acara Kumpul ID berlangsung selama dua hari, yakni pada 29 dan 30 Juni 2018 di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Selain Marcell Siahaan, tampil pula ILP, NEV + Dea, Dua Drum, Eno Gitara, Barasuara, Gilang Ramadhan, dan lain-lain di panggung utama.

Selain bazaar, pameran, dan penampilan panggung, ada pula sesi Masterclass yang diisi oleh Rio Alief, Marco Steffiano, Echa Soemantri, Fajar Satritama, dan Harry Murti sebagai pengajarnya.

Bagi yang tidak berkesempatan hadir ke Kuningan City, kamu bisa menonton acara tersebut dengan cara streaming di laman detikHOT. Kamu bisa pilih sendiri angle kamera yang ingin kamu lihat.

Tonton juga: Ayo Merapat ke Pesta Akbar Drummers Indonesia!

[Gambas:Video 20detik]


(srs/mah)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

0 Response to "Marcell Siahaan Jadikan Kumpul ID Ajang Temu Sesama Drummer"

Posting Komentar