Cerita Faza Dapat Hidayah Lewat Arifin Ilham karena Musik

Jakarta - Nama Faza mendadak menjadi perhatian setelah Arifin Ilham meninggal dunia. Ia adalah santri sang ustaz yang dikenalkan lewat musik.

Pemilih nama asli Muhammad Faza Hudan itu mengaku sebagai mualaf. Ia diajak langsung oleh Arifin Ilham untuk menggarap sebuah proyek musik.

"Saya seorang mualaf pertama kali bertemu ustaz saya langsung simpati sama beliau. Beliau begitu juga sama saya, sayang. Setiap hari beliau kirim ayat ke saya. Beliau bilang 'Faza kamu saya ada lirik lagu kamu tolong bikinkan musiknya'," cerita Faza ditemui di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Faza membuatkan aransemen musiknya untuk lagu 'Pribadi Berzikir' ciptaan ustaz Arifin Ilham yang berubah judul 'Aku Menanti'. Dari situ, faza mulai dipercaya membawakan lagu milik sang ulama.

"Saya dipercayakan untuk bawain lagu tersebut dan yang memualafkan (saya) beliau," aku Faza.

Ibunda Arifin Ilham, Nurhayati, mengingat Faza mendapat nama Islamnya dari anaknya yang telah tiada.

"Yang kasih nama juga Arifin, Muhammad Faza Hudan," kata Nurhayati.

"Sekarang mama yang ngasih tambahan Ilham," timpal Faza.

Hingga saat ini, Faza masih menjadi orang yang dipercaya keluarga besar mendiang Arifin Ilham untuk menggarap musik. Kini, adik kandung sang pedakwah, Kokom, yang memintanya untuk membuatkan musik dari lirik yang ia tulis.

"Ini sekadar untuk melepas kangen ya. Kalau ditanya sudah siap, saya belum siap ditinggal Kak Arifin. Dari lagu ini mungkin saya mungkin bisa melepas rindu saya dengan kakak bukan untuk pamer," ujar Kokom.

Simak Juga 'Ribuan Pelayat Iringi Jenazah Ustaz Arifin Ilham hingga Liang Lahat':

[Gambas:Video 20detik]


(dar/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Cerita Faza Dapat Hidayah Lewat Arifin Ilham karena Musik"

Posting Komentar