Tekanan dalam Bermusik Buat Vidi Aldiano Alami Stress

Jakarta - Menjadi musisi terkenal yang dicintai banyak penggemar rupanya tak membuat seseorang terbebas dari masalah kesehatan mental. Vidi Aldiano menjadi bukti dari hal tersebut.

Pelantun 'Status Palsu' itu mengaku tekanan di dunia musik kerap membuatnya merasa berada di titik terendah. Puncaknya, ia pernah membatalkan sebuah pertunjukan karena dirinya merasa tertekan dan stress.

Sebagai bentuk dari proses menyembuhkan diri, Vidi Aldiano pun akhirnya mencoba terbuka dengan apa yang ia alami dan kondisi kesehatan mentalnya.

"Sering (ada di titik terendah), tapu dulu nggak pernah saya keluarin. Tapi kemarin, akhir tahun lalu, mau nggak mau saya harus kasih tahu publik di sosial media saya, karena saya harus meng-cancel sebuah acara," ujarnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

Saat itu, kondisinya sangat rentan hingga ia harus dilarikan ke rumah sakit. Dari titik itu, Vidi menyadari pentingnya menjadi terbuka dan mengatakan secara jujur emosi yang sedang dirasakan. Serta pentingnya kesadaran terhadap kesehatan mental.

"Dari situ saya lebih terbuka sama mental health issue, seberapa pentingnya kesehatan mental, dari awal tahun sampai kemarin sih," ucapnya.

Menurutnya, penyebab stress ada beragam, yang terjadi pada dirinya adalah karena ia menekan dirinya terlalu keras.

"Tekanan dalam berkarya pasti ada, tekanan dari market, sosial media juga pasti ada. Tapi kalau buat gue pribadi sih, tekanan dari gue diri sendiri sih. Jadi gue itu orang nya sangat perfectionist, jadi if I don't achieve something yang gue mau terkadang I put a blame on my self, itu nggak sehat," jelasnya. (srs/dar)

0 Response to "Tekanan dalam Bermusik Buat Vidi Aldiano Alami Stress"

Posting Komentar