Wali Rayakan 20 Tahun dengan Lagu Baru Berwarna Lama

Jakarta - Dua dekade sudah grup band Wali menghiasi belantika musik Indonesia. Untuk merayakannya, mereka melepas sebuah lagu baru dengan warna lama yang identik dengan bandnya.

Dari siaran persnya, Jumat (25/10/2019), lagu tersebut diberi judul 'Lamar Aku'. Senada dengan judulnya, single Wali kali ini bercerita tentang permintaan seorang wanita yang menanti dilamar sang kekasih.

Wali memang sudah paham dengan pasar mereka. Lagu bertempo sedang ini begitu mengingatkan pendengarnya dengan hits-hits Wali sebelumnya.

"Bagi Wali, single ini menjadi semacam perjalanan balik ke titik awal saat Wali menghasilkan hits mellow seperti 'Dik', 'Baik-baik Sayang', dan lain sebagainya," kata Apoy, gitaris Wali.

Apoy juga mengatakan alasan bandnya memilih warna yang sama dengan lagu-lagu tersebut. Ia mengaku bandnya sudah beberapa kali mengeksplorasi musik ke tempo yang lebih cepat dan tidak mellow.

Namun, untuk yang satu ini, 'Lamar Aku' sengaja diarahkan untuk pendengarnya bisa bernostalgia ke awal karier Wali pada 20 tahun lalu.

Untuk urusan lirik, kata-kata sederhana tapi lugas sudah menjadi identitas band satu ini. Musiknya juga begitu sederhana dengan hanya iringan keyboard di awal lagunya.

"Kita coba kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis, sederhana, to the point, permainan piano sederhana. Faank juga nyanyi sederhana," ujarnya.

[Gambas:Youtube]

Simak Video "Wali Garap Web Series Komedi Satire"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)


Photo Gallery

0 Response to "Wali Rayakan 20 Tahun dengan Lagu Baru Berwarna Lama"

Posting Komentar