Bernyanyi Bersama Jokowi dan Ebiet G Ade di Synchronize Fest 2017

Jakarta - Selepas sore, Ebiet G Ade tampil di Distict Stage pada hari kedua Synchronize Fest 2017. Ia mengenakan kemeja berwarna abu-abu, duduk memangku gitarnya.

Seperti biasa, aksi panggung Ebiet G Ade tampak minimalis. Namun justru petikan gitar yang terdengar bening dan suara emas Ebiet G Ade yang menjadi keunggulan dirinya.

Lagu 'Jakarta I' menjadi pembuka penyanyi asal Banjarnegara itu.

"Saya tidak menyangka yang bersedia berkumpul di sini adalah anak-anak muda. Adek-adek Insya Allah mendapat hadiah dari Tuhan karena membahagiakan orang tua," ujar Ebiet G Ade di hadapan penonton yang memenuhi Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).


Lagu selanjutnya yang Ebiet G Ade bawakan adalah 'Mimpi di Parangtritis'. Di lagu itu, sang maestro memamerkan lengkingan suaranya dan disambut oleh tepukan tangan penonton.

Ia kemudian melanjutkan penampilannya dengan lagu 'Cerita Cinta Sumirah dan Tukang Sapu'.

Ebiet pun mengajak penonton berbincang. "Lagu ini cirinya mandiri banget, jadi hanya dinyanyikan dengan gitar," ungkap Ebiet G Ade sebelum menyanyikan lagu 'Lolong'.

Ketika hendak membawakan 'Camelia', Ebiet bertanya kepada penonton, lagu 'Camelia' manakah yang ingin ia bawakan.

"Saya biasanya bawain 'Camelia I' sama 'Camelia II', tapi sekarang terserah kalian mau yang keberapa?" tanyanya. Seorang penonton tampak mengacungkan angka 3 dengan jarinya. Ebiet pun membawakan 'Camelia III'.

Ebiet G Ade malam ini tampak aktif berinteraksi dengan para penonton. Ia mengatakan akan menyanyikan lagu yang populer.

Kemudian dimainkanlah lagu 'Titip Rindu Buat Ayah'. Dalam lagu ini, seluruh penonton langsung kompak bernyanyi, "Ayah dalam hening kurindu."

"Jangan kerinduan kita hanya kita tunjukan bagi ayah, tapi juga pada ibu. Sedikit cerita, saat saya menulis lagu ini, saya tidak hanya rindu pada ayah saya, tapi juga ibu saya," cerita Ebiet G Ade.

Sesaat setelah membawakan lagu 'Cintaku Kandas di Rerumputan', penonton di bagian belakang langsung berkerumun. Sebagian tetap setia menonton Ebiet, yang lainnya menatap sosok berbeda.


Saat ditilik, ternyata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir di tengah-tengah penonton. Ia mengenakan jaket parasut berwarna hitam, ditemani oleh Triawan Munaf dan dikawal oleh Paspampres.

"Saya agak shock sebenernya malam ini, kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan buat saya. Pak Jokowi apa kabar? Terima kasih, pak. Saya tidak mau sia-siakan kesempatan ini," Ebiet G Ade menyapa sang presiden.

Layaknya semua penonton yang hadir, Jokowi terlihat asyik menyanyikan lagu-lagu yang dimainkan oleh Ebiet G Ade. Terutama saat lagu 'Berita Kepada Kawan' dimainkan.


Saking senangnya Jokowi menikmati penampilannya, Ebiet G Ade pun menambah lagu.

"Untuk Pak Jokowi yang saya cintai, saya hormati, saya banggakan," kata Ebiet.

Saksikan video Jokowi di Synchronize 2017 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(srs/dar)

0 Response to "Bernyanyi Bersama Jokowi dan Ebiet G Ade di Synchronize Fest 2017"

Posting Komentar