Melancholic Bitch Buat Panggung Synchronize Fest 2017 Bergelora

Jakarta - Gerimis sempat 'menyapa' Synchronize Fest 2017. Selepas itu, Melancholic Bitch tampil di Forest Stage.

Penampilan Melancholic Bitch cukup ramai dipadati penonton dan tampaknya para penonton adalah pendengar lama dari band asal Yogyakarta, pasalnya para penonton tampak begitu menikmati setiap lagunya, sebagian bahkan tak malu untuk ikut bernyanyi dan melompat mengikuti irama.

'Balada Joni dan Susi' menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh Melancholic Bitch.


"Selamat malam semua. Terima kasih kalian sudah datang. Gimana tadi? Ebiet G Ade bagus ya?" ujar Ugoran Prasad menyapa para penonton yang berada di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).

"Selamat datang di panggung NKKBS bagian pertama di Synchronize Fest," lanjutnya.

Sejumlah lagu pun dimainkan. Tata lampu yang didominasi oleh warna putih dan gambar bergerak yang ditampilkan di layar malam itu membuat penampilan Melancholic Bitch semakin menarik untuk disimak.

"Saya punya lagu baru, bagi yang sudah nonton mungkin tahu, kalau yang belum saya ajarin ya, liriknya gampang kok," kata Ugoran Prasad.


Ia pun kemudian menyanyikan penggalan lirik dari lagu 'Bioskop, Pisau Lipat'. "Kami pakai bendera sebagai seragam, ketika digelandang ke bioskop jam sembilan," lantunnya.

Suara Ugoran Prasad yang terdengar begitu kuat sukses mendatangkan nuansa yang pas dengan lagu yang bercerita tentang trauma kolektif yang dialami murid-murid sekolah di jaman Orde Baru.

Saat itu, setiap tahunnya mereka diwajibkan untuk menonton film 'G30SPKI'.

"Itu pesannya kalau ada yang mau nonton (film) G30SPKI lagi," bisik Ugoran Prasad dari mikrofonnya.

Selanjutnya, Melancholic Bitch pun membawakan lagu-lagu dari album barunya yang rilis September lalu 'NKKBS Bagian Pertama'. Lagu yang dibawakan antara lain 'Selat, Malaka' dan 'Dapur, NKK/BKK'.


Lagu 'Mars Penyembah Berhala' menjadi penutup dari penampilan penuh gizi mereka. Layaknya sebuah lagu mars, lagu tersebut dinyanyikan dengan begitu menggelora oleh penonton yang tak segan mengangkat tangannya.

Menonton panggung Melancholic Bitch rasanya lebih seperti menyaksikan sekumpulan pemuda berteriak melakukan revolusi.


(srs/dar)

0 Response to "Melancholic Bitch Buat Panggung Synchronize Fest 2017 Bergelora"

Posting Komentar