Mengintip Serunya Latihan Konser Fariz RM Anthology

Jakarta - Fariz RM akan menggelar konser bertajuk 'Fariz RM Anthology Akustikonzerto' esok hari, Sabtu, 3 Februari 2018 di Titan Center, Tangerang Selatan.

Menjelang konsernya, Fariz RM melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya adalah latihan rutin.

Bukan hanya sendiri, pelantun 'Sakura' tersebut juga berlatih bersama bandnya yang bernama Anthology, yakni Achi Hardjakusumah (violin), Eddy Syakroni (drum), Adi Dharmawan (bass, vokal), Eugen Bounty (saksofon), Tiwi (akordeon,vokal), Iwan Wiradz (perkusi, vokal), Mike Alexander (gitar), Jalu Pratidina (kendang).

Mengintip latihan konser Fariz RM. Mengintip latihan konser Fariz RM. Foto: Dyah Paramita Saraswati

Di sela-sela latihan yang diadakan di The Joint Studio, Kebayoran, Jakarta Selatan, Fariz RM berbagi ceritanya mengenai asal muasal konsernya.

"Jadi tahun 2008 aku ditantang untuk bikin show tunggal dan aku sendiri, karena sebelumnya aku selalu diiringin band yang bukan band aku, akhirnya aku bikin konsep sendiri, akhirnya saya membentuk Anthology," ujarnya di sela-sela latihan.

Selain bersama para pengiringnya, Fariz RM juga akan tampil bersama Glenn Fredly dan Tompi.

Mengintip latihan konser Fariz RM. Mengintip latihan konser Fariz RM. Foto: Dyah Paramita Saraswati

Tahun ini, konser Fariz RM akan disajikan dengan spesial. Sebab, pertunjukan musiknya itu akan gelar sebanyak tiga kali secara berseri.

"Jadi karya Fariz itu ada tiga, ada Fariz menciptakan lagu untuk Fariz sendiri, Fariz menciptakan lagu untuk orang lain, dan yang ketiga orang lain menciptakan lagu buat Fariz. Kondisi kaya gitu yang membuat aku bikin, aku pisah-pisahin, mau bikinnya serial," jelasnya.

Di konsernya nanti, Fariz RM akan membawakan 18 lagu dalam jangka waktu 2,5 jam.

"Pemilihannya berdasarkan, kami ambil hits yang penting-penting aja. Sebenarnya masih ada lagu yang terlewat tapi ya kompromi," urainya lagi.

(srs/tia)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

0 Response to "Mengintip Serunya Latihan Konser Fariz RM Anthology"

Posting Komentar