Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly Hadirkan 'Mesin Waktu' di Synchronize Fest 2017

Jakarta - Malam memasuki pukul 20.30 WIB ketika Shadow Puppets menyapa penonton dengan lagu-lagu berinstrumental jazz dan nuansa crooner yang kental.

Dua lagu pertama yang dibawakan oleh Shadow Puppets adalah 'Bujang Dara' dan 'Siapa Namanya'.

"Lagu 'Bujang Dara' menceritakan perjalanan seorang bujang di Tanah Abang," kata salah seorang personel Shadow Puppets kepada penonton yang memenuhi Forest Stage gelaran Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jumat (6/10/2017).


Tak lama kemudian, personel Shadow Puppets memanggil sang legenda Bob Tutupoly ke atas panggung.

"Momen ini adalah momen yang saya nantikan seumur hidup saya, mari kita menyatukan tangan untuk menyambut Bob Tutupoly ke atas panggung," ujar personel Shadow Puppets.

Shadow Puppets Meets Bob TutupolyShadow Puppets Meets Bob Tutupoly Foto: Asep Syaifullah
Tak lama kemudian Bob Tutupoly naik ke atas panggung dan membawakan lagu 'Kopral Jono'.

Malam ini penonton seakan diajak menjelajah ke Amerika Serikat era 1920-an atau era yang menjadi latar cerita dari novel 'The Great Gatsby' karya F. Scott Fitzgerald dimana nada-nada jazz berhasil membawa penonton berpelesir waktu.

Bukan hanya nuansa yang membuat penonton seakan menjelajah dengan mesin waktu, namun juga pemilihan lagu yang membawa penonton bernostalgia.

Bob Tutupoly pun menghibur dengan lagu-lagu selanjutnya yang semakin menghangatkan malam, mulai dari 'Nurlela' hingga 'Di Bawah Sinar Bulan Purnama'.

"Om Bob terima kasih deh sama kalian semua. Asal jangan panggil aku Opa," tuturnya disambut tawa malu-malu penonton.


Selanjutnya Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly membawakan lagu penutup, seorang penonton berteriak, "Om Bob, I love you!"

Sambil tertawa, Bob Tutupoly menjawab, "I love you too!"

Sebuah perjalanan menjelajah ruang waktu yang hangat dan berkesan. Jika upaya Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly adalah untuk menghidupkan lagi lagu lama, rasanya penampilan mereka malam ini bisa dikatakan berhasil.
(srs/dar)


0 Response to "Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly Hadirkan 'Mesin Waktu' di Synchronize Fest 2017"

Posting Komentar