Hello Dangdut Ajak Penonton Dangdutan Sore-sore di Synchronize Fest

Jakarta - Selepas Float turun panggung, giliran grup musik Hello Dangdut yang unjuk gigi di panggung Dynamic Stage.

Dengan formasi tiga vokalis perempuan yang semuanya memegang biola, dua penyanyi latar, tiga orang pada brass section, suling, drum, gitar, bass, kibor, dan synth, penampilan mereka terdengar kaya akan instrumen musik.

Sejumlah penonton tampaknya penasaran dengan penampilan Hello Dangdut. Terbukti panggung Dynamic Stage cukup ramai padahal di panggung sebelahnya, Lake Stage, Pee Wee Gaskin tengah tampil.


Sejumlah lagu dangdut yang terasa familiar pun dibawakan, di antaranya 'Terajana' dan 'Terajana Pertama'.

Tiga vokalis perempuan yang disebut Camela Trio tersebut kemudian turun panggung. Berganti dengan Andy /Rif yang tampil dengan rompi kulit berwarna biru tua dan kemeja warna merah menyala, lengkap dengan topi dan kacamata hitam.


"Woaaaaa!" teriaknya mengeluarkan suara yang terdengar begitu cadas. Akan tetapi lagu yang dibawakan justru tembang dangdut berjudul 'Zakia'.

Penonton pun langsung maju mendekati panggung. "Ayo semuanya nggak boleh ada yang diam!" serunya pada penonton yang ada di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

"Oke selamat sore semuanya, ini menyenangkan sekali, suatu suasana yang lain. So this time, forget about rock and roll, dangdut is also a music!" ungkapnya lagi.

Hello Dangdut Ajak Penonton Dangdutan Sore-sore di Synchronize Fest Foto: Synchronize Fest 2017 (Asep/detikHOT)

Andy /Rif kemudian menyanyikan lagu milik legenda dangdut Rhoma Irama berjudul 'Judi'. Melihat dirinya tidak bisa mencocokan nada dengan lirik lagu, Andy /Rif menghentikan permainannya sambil bercanda.

"Berenti, berenti, kalau nggak kompak, kan nggak enak jogetnya. Tapi jangan ganti lagu, tiga bulan nih gue latihan," kata Andy /Rif disambut tawa para penonton.

Selepas Andy /Rif giliran Erie Suzan yang bernyanyi. Kali ini Erie Susan membawakan lagu 'Hello Dangdut' dan 'Sabda Cinta'.

Hello Dangdut Ajak Penonton Dangdutan Sore-sore di Synchronize Fest Foto: Synchronize Fest 2017 (Asep/detikHOT)

Erin Suzan kemudian kembali memanggil Andy /Rif dan Camela Trio untuk menyanyikan lagu berjudul 'Laguku'.

Para penonton pun berjoget semakin menggila. "Walau malam gelap tiada berbintang, asalkan lagu kan tetap berdendang," nyanyi para penonton mengikuti Erie Suzan Cs.

Lagu tersebut menutup penampilan mereka sore hari ini. Ali Akbar sang empunya proyek Hello Dangdut pun naik ke atas panggung.

"Terima kasih Synchronize, terima kasih semuanya!" ucap Andy /Rif sambil pamit.
(srs/wes)


Photo Gallery

0 Response to "Hello Dangdut Ajak Penonton Dangdutan Sore-sore di Synchronize Fest"

Posting Komentar