Peran Musik Sebagai Luapan Emosi Isyana Sarasvati

Jakarta - Dalam lagu 'Untuk Hati yang Terluka', Isyana Sarasvati berbicara mengenai bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan. Menurutnya, salah satu cara terbaik untuk bangkit dan memelihara kesehatan mental adalah dengan meluapkan emosi yang ada.

Akan tetapi, Isyana mengatakan dirinya adalah orang yang tertutup dan sulit untuk menuangkan perasaannya dengan kata-kata. Di situ, ia merasa musik menyelamatkan dirinya.

Baginya, selain menjadi jalan karier yang dipilihnya, musik juga merupakan sarana bagi dirinya meluapkan emosi guna menjaga kewarasan.

"Jadi memang aku dari kecil, secara verbal aku susah cerita sama orang lain, musik itu selalu jadi tempat menyalurkan emosi. Kalau nggak ada musik, mungkin aku sudah bisa gila sendiri, karena mau ke siapa lagi," ungkapnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).
Menurut Isyana, lewat musik, dirinya bisa bebas mencurahkan segala yang ia inginkan. Terlebih, apabila ia menuliskan isi hatinya lewat lagu, dirinya tidak akan memperoleh penilaian apa pun. Hal itu yang tidak bisa didapatkannya ketika bercerita pada orang lain.

"Kalau ke musik kan tidak men-judge ya, tapi mereka menyempurnakan yang aku rasakan. Aku bisa menyalurkan apa yang aku rasakan melalui lirik, aku pengin melodinya seperti apa, hati aku gelombangnya seperti apa mungkin aku salurkan melalui melodi," tuturnya.

"Musik itu menyempurnakan suara hati seorang Isyana, yang nggak bisa aku ucapkan ke orang lain," tegasnya lagi.

Simak Video "Isyana Sarasvati Sebut Album Ketiganya Bakal Beda dan Berwarna"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)


Photo Gallery

0 Response to "Peran Musik Sebagai Luapan Emosi Isyana Sarasvati"

Posting Komentar